BERKAT MENGAKU BANYAK DOSA

 Di ceritakan oleh Alm. Abah Guru Zuhdi 


Al Imam Ahmad bin Hanbal yang di kenal sebagai ulama besar dan imam madzhab, suatu hari beliau terdorong ingin pergi ke baghdad. Sampai di baghdad. Beliau singgah di masjid. Lalu beliau shalat tahyatul masjid dan ingin istirahat. Namun malah dilarang oleh penjaga masjid,lalu beliau pindah ke teras masjid untuk istirahat, Ternyata masih di usir oleh penjaga, akhirnya beliau pun keluar masjid.

.

Lalu di luar masjid, Imam Ahmad bin Hanbal bertemu dengan tukang roti. Karena iba melihat sang imam di usir, lalu di ajak Sang Tukang Roti tadi ke rumah nya untuk istirahat, NAMUN SI TUKANG ROTI TIDAK TAU BAHWA YANG DI AJAK ADALAH IAM BESAR AHMAD BIN HANBAL 

.

Di rumah tukang roti, Imam Ahmad berbicara dengan tukang roti : "Bagaimana keadaan dagangan rotimu?"

.

Di jawab oleh tukang roti : "Alhamdulillah..semua hajat ku sudah terkabul berkat ku amalkan istighfar, namun ada satu hajat yang belum qobul, yaitu aku ingin bertemu imam Ahmad Bin Hanbal.."

.

Imam Ahmad terkejut dan berkata : " Aku lah Imam Ahmad bin Hanbal". langsung tukang roti tadi mencium tangan beliau

.

Imam Ahmad berkata : " Rupanya istighfar mu lah yang membawa ku ke kota baghdad ini lalu bertemu dengan diri mu. Allah qobulkan hajat mu berkat amalan istighfar mu."

.

Dari sini, kita dapat ambil pelajaran betapa besar fadhilat istighfar, Namun tidaklah sekedar ucapan istighfar di mulut, tapi juga di sertai hati yang hadir. 

Hati merasa,diri kitalah yang penuh dosa di zaman ini.

Semua orang baik,hanya kita yang berlumur dosa,hingga kita tidak mau meremeh kan orang lain,inilah jalan ahli tasawwuf sesungguh nya, wallahu a'lam 

.

MUDAH-MUDAHAN BERKAT ROSULALLAH,ABAH GURU ZUHDI DAN PARA ORANG SHOLEH,KITA SELAMAT DUNIA AKHIRAT,AAMIIN!..


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Para Ulama yang Dizalimi dan Wafat di Penjara